Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak

Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak - Hallo sahabat Cara Memasak Seru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak
link : Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak

Baca juga


Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak

Resep Membuat Opor kepala kakap. #OporKepalaIkan #OporKepalaKakap #KitchenOfIndonesia Lebaran memang identik dengan ketupat dan opor. Tak kalah lezat, opor kepala kakap ini bisa bikin nafsu. Kami menjual kelapa kakap siap pakai yang dikemas higienis, untuk keperluan rumah makan, restoran, warung nasi.

Opor kepala kakap Karena saya nggak pakai cabai jika ada yg minat pedas ditambah cabai atau irisan cabai tidak. Gulai kepala ikan kakap merupakan salah satu masakan Nusantara yang juga tidak kalah enak dengan olahan masakan opor. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga. Kamu bisa membuat Opor kepala kakap menggunakan 21 bahan dan cara membuat 2. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Opor kepala kakap

  1. Tambahkan 1 kg dari kepala kakap.
  2. Campurkan 1 dari santan kara.
  3. Tambahkan 1 dari tomat ukuran besar.
  4. Campurkan 1 liter dari air.
  5. Campurkan 1 ruas dari lengkuas.
  6. Persiapkan 1 batang dari serai.
  7. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  8. Tambahkan 3 butir dari kapulaga.
  9. Persiapkan dari Bawang goreng.
  10. Campurkan dari Minyak untuk menumis.
  11. Campurkan dari Bumbu halus:.
  12. Campurkan 4 butir dari kemiri.
  13. Tambahkan 5 siung dari bawang merah.
  14. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  15. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  16. Campurkan 1 ruas dari kunyit.
  17. Campurkan 1/2 sdt dari ketumbar.
  18. Campurkan 1 sdt dari garam.
  19. Tambahkan 1 sdt dari penyedap.
  20. Campurkan 1 sdt dari gula.
  21. Tambahkan 1 bungkus dari royko.

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap.

Langkah Langkah Membuat Opor kepala kakap

  1. Cuci bersih kepala kakap, lumuri jeruk nipis sisihkan. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum..
  2. Setelah harum masukkan air, daun salam, sereh, kapulaga, lengkuas, dan kepala kakap. Setelah air agak menyusut beri santan kara. Aduk2 tes rasa. Masukkan potongan tomat. Aduk sebentar matikan kompor siap dihidangkan dan taburi bawang goreng..

Tak usah menunggu Lebaran, opor ayam juga bisa dimasak tiap hari. Resep Opor Ayam. detikfood - detikFood. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa. Demikian lah tutorial Resep Membuat Opor kepala kakap.



Demikianlah Artikel Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak

Sekianlah artikel Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak dengan alamat link https://www.cameru.info/2020/11/resep-membuat-opor-kepala-kakap-yang.html

0 Response to "Resep Membuat Opor kepala kakap Yang Enak"

Posting Komentar